Rabu, 13 Agustus 2008

SIAPAKAH PELOPOR KEBANGKITAN ITU

(Abdul Rauf Ketua Umum KAMMI Daerah Riau 2004-2006)

( Mencari tokoh pembaharu )

perantau musafir perjuangan

tabahkanlah hati mu

berjuang dirantau orang

sedih pilu hanya engkau yang tau

ingatan ayah dan ibu

janganlah melemahkan semangat juang mu

tapi ujian kembara perjuangan

ujian bukan batu penghalang

karana itulah syarat dalam berjuang

oh..berjuang dimana pun ada ketenangan

dimana kebahgiaan

bagi insan taqwa pada tuhan

kasih saying dan pembelaanya………….

Demikian bait syair nasyid gubahan the zikr yang hari ini senantiasa kudendangkan saat daku merasa sendiri mengukir karya da’wah ini. Dan sebenarnya kita adalah perantau yang jauh dan terasing dimata dunia. Akan banyak mata yang akan memandang sinis, banyak wajah yang berpaling, banyak hati yang berbelah bagi saat kita mulai menempuh jalan yang penuh pilihan ini. Ikhwah, jalan ini jalan yang mulia sebab itulah hanya beberapa orang saja yang nantinya akan bersama kita ……………. Memang kita sebenarnya adalah ghuroba ( orang yang terasing ) tapi bukan eksklusif, dan bukan primitif, dan bukan opertunis. Akan tetapi fikrah da’wah islam yang suci dan integral ini, manhaj (metoda) da’wah yang universal yang ditunjang dengan sikap moderat kita yang mengerti akan mahabbah (kecintaan) pada Alloh dan rasa ma’iyatulloh (merasakan kebersamaan Alloh) dalam setiap garis perjuangan suci inilah yang membuat kita harus tampil beda dan istimewa……….

Akhi wa ukhti ………..janganlah bersedih saat kita sering dipojok oleh banyak pihak

Akhi wa ukhti ………..janganlah berkecil hati jika sedikit orang yang mengikuti kita saat ada maunya dan meninggalkan kita disaat fitnah melanda. Ikrar perjuangan ini akan menghapus jiwa pecundang dan opertunis yang mengorbankan idialis………… sungguh jiwa pembaharu meronta saat jasad enggan untuk berjuang, yakinlah bahwa hidup adalah perjuangan yang akan mengorbankan banyak pengorbanan.

Lantas siapakah orang yang menjadi pembaharu disetiap periode da’wah difakultas ini? Mungkinkah kita ? semoga pilihan Alloh seiring dengan pilihan yang kita pilih.

Tidak ada komentar:

SPIRIT DAKWAH