Selasa, 19 Agustus 2008

Izinkan Aku Bertutur (6)

Bismillahirahmanirahim

( Ane Mencintai Antum Semua Karena Allah Swt )

Kutuliskan kata-kata ini dalam keadaan mata yang masih basah karena air mata. Perjalanan waktu terasa begitu cepat berlalu. Nampaknya Ikrar perjuangan harus dipercepat. Mungkin Ane akan meninggalkan antum semua secara Jasadi. Namun, secara psikologis dan Ruhy antum semua akan ada dalam relung hati Ane.

Disinilah kita merencah dan bertindak/ memerah pikiran melerai masalah

Namun kita tetap manusia tenaga kita tak kemana ….

Masihkah antum ingat taujihat Ane “Inilah Kita! Siapa dan Mana Mereka ? “ inilah kita ikhwatifillah semua. Manusia lemah yang kurang bertenaga. Inilah Ane Manusia lemah dan tidak bertenaga. Inilah Ane dengan segala keterbatasan Ane. Inilah Ane yang sangat cinta dengan 4JJI, wajihah dakwah yang bernama KAMMI dan antum Semua. Sebenarnya Ane tidak sampai hati untuk menyampaikan ini semua. Namun, sebuah perjuangan butuh perhentian. Butuh terminal untuk sekedar Recovery.

Kita dikumpulkan 4JJI disini dengan takdir Ilahi. Namun Apadaya ada suatu saat yang akan memisahkan kita.

Disnilah kita berpikir dan bekerja/Namun kita tetap lemah …

Hanya bersandar pada 4JJI …

Ya 4JJI, yang semua rahasiaku kutitipkan pada-MU. Ya 4JJI yang selalu menyayangiku. Ya 4JJI selalu menguatkan ku. Mengapa terasa berbelit untuk sekedar mengutarakan apa sebenarnya yang ingin ane ungkapkan..ini… ? Hanya kepada-MU Hamba yang lemah ini menyandarkan diri. Banyak hak yang harus Ane penuhi. Banyak kewajiban yang belum tuntas. Banyak amanah yang masih terbengkalai. Banyak ummat yang masih ingin menanti uluran tangan.

“Sesungguhnya Tuhan Kamu adalah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa,Lalu Dia bersemayam di atas Arsy.Dia menutupkan malam kepada Siang yang mengikutinya dengan cepat, (diciptakannya pula) matahari,bulan dan bintang-bintang tunduk pada perintahNya.Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah.Maha suci Allah,Tuhan Alam Semesta. Berdoalah kepada TuhanMu dengan berendah diri dan suara yang lembut.Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.Dan janganlah kamu membuat kerusakan di Muka bumi dan berdoalah kepadaNya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya Rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.( Q.S 7 AL-A’RAAF: 54-56)

Inilah kita yang takut akan kemaksiatan kita akan membawa pada kemurkaan Allah. Selalu mengharap agar Allah memberikan keridhaannya kepada kita. Tanpa itu semua kehidupan ini akan terasa hampa. Tanpa itu semua kita sesungguhnya kita hanya hamba yang tidak tahu apa-apa. Hanya lantunan doa yang penuh dengan rasa khauf dan raja’ menjadi kekuatan kita. Sesungguhnya doa adalah kekuatan mukmin yang paling dahsyat. Marilah kita bersama berdoa agar kita bisa istiqomah dalam jalan ini. Ikut dalam barisan para mujahidin walaupun hanya pada barisan yang terakhir.

Ane ingat sekali syair Umar ibnu Khatab yang menggambarkan keistiqomahannya dalam berjuang. Coba kita pahami dan renungi semangat yang mendalam ini, “ Jika ada seribu pejuang, maka Aku salah satunya!/ Jika ada seratus pejuang maka Aku salah satunya!/ Jika ada sepuluh pejuang maka Aku salah satunya!/ Jika hanya ada satu pejuang maka itulah Aku!!” Sanggupkah kita berkata seperti itu saat ini? Disaat kita mencoba memperjuangkan kebenaran. Namun kita mendapati realitas di lapangan tidak ada lagi yang mau memperjuangkan kebenaran tersebut. Mereka yang notabene Saudara kita malah selalu mendompleng kita dari dalam. Selain itu, kita mendapat perlawanan yang kuat dari musuh kita yang di luar. Kita sangat merindukan persatuan dan kesatuan itu terwujud. Kita sebenarnya tidak peduli siapa yang akan berada di depan. Kita tidak peduli itu semua. Namun nampaknya harapan itu masih jauh untuk ukuran sekarang ini.

Isbir ya akhi wa ukhti semua, tetaplah tegar menjaga diri kita tetap dalam barisan ini. Mengajak saudara-saudara kita yang lain untuk bergabung dalam kafilah ini..Afwan atas segala apa yang saya lakukan selama ini kepada antum semua.Karena tidak semua antum dapat saya perhatikan dan carikan solusi permasalahannya..Afwan sekali lagi. Jazakallah atas segala yang antum lakukan selama ini.Tetaplah tegar karena antum beruntung sebagai orang yang dipilih Allah dalam jalan dakwah ini.Jalan yang tidak banyak orang yang merasakan nikmatnya, do’akan saya juga.Tidak banyak orang yang dipilih Allah untuk mengemban tugas suci ini.

Inilah kita yang senantiasa mempunyai tekad untuk memperjuangkan kebenaran Al-Islam. Inilah kita yang telah menetapkan tujuan kita adalah Allah. Inilah kita yang menetapkan teladan kita adalah Rasulullah.Inilah kita yang telah meneguhkan bahwa hanya Al-quran undang-undang kita.Inilah kita yang telah menegaskan jihad jalan perjuangan dan Syahid di jalan Allah sebagai cita-cita tertinggi kita. Inilah kita…

Masih kuingat pesan dikala jiwa ini lemah.

“Gantungkan asamu! Serahkan masalah hanya kepada Allah dengan selalu Qiyamullail, melingkar & bergerak bersama jamaah dalam suka maupun duka (Sms dari Ust. Nurdiin 24/03/2003 20:06) “Mintalah kepada Allah, ihdinash shirothol mustaqim sampai yaqin” (sms dari ust.Nico Rialdo 24/03/2003 20:32) Alhmadulillah Allah memberikan kata-kata penggugah semangat istiqomah dikala dada ini terasa sesak dengan beratnya amanah ini. Hanya Allahlah sebaik-baik tempat mengadu.Selamat datang segala tantangan Latihlah jiwa kami ini menjadi kuat dan menjadi Singa-Singa dakwah yang berhati Malaikat.AllahuAkbar!!!

Ane ingin antum semua jadi singa berhati malaikat ….

Tidak ada komentar:

SPIRIT DAKWAH