Rabu, 20 Agustus 2008

Aksi Kuat, Ibadah Taat, Prestasi Hebat






Dan katakanlah (Wahai Muhammad): "Beramallah kamu (akan segala yang diperintahkan), maka Allah dan RasulNya serta orang-orang yang beriman akan melihat apa yang kamu kerjakan dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui perkara-perkara yang ghaib dan yang nyata, kemudian Ia menerangkan kepada kamu apa yang kamu telah kerjakan."( at-taubah 105)



Aksi Kuat, Ibadah Taat, Prestasi Hebat. Ini adalah motto dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia. Kata-katanya singkat, padat dan sarat makna. Siapa yang tidak tertarik untuk mewujudkan motto yang di gadang-gadangkan ini. Demikian juga halnya saya, saat pertama sekali mengenal organisasi ini, terpesona!, benarkah ketiga untaian permata ini bisa dipadukan? Orang bijak bilang "hendak mengetahui luasnya laut, berlayarlah..!!!". Maka saya ceburkan jiwa dan raga kedalam dunia yang sama sekali asing bagi saya pada awalnya. Walhasil, Subhanallah ini adalah salah satu wasilah(wadah) yang menyentak kesadaran saya, hingga akhirnya saya merasakan nikmatnya menjadi manusia yang termanusiakan.

Aksi Kuat, bukan demonstrasi (aksi massa turun kejalan) semata. Tapi ada 1001 aksi positif lainnya yang bisa dilakukan. Misalnya, demo masak, unjuk soft skills, dst. Ibadah Kuat, bukan berarti dinomor duakan karena di posisi kedua, sebaliknya ini adalah urusan utama kita. Hanya dengan menjaga hubungan denganNya kita menjadi mungkin untuk menjaga hubungan baik dengan semua makhlukNya yang lain. Muatan muroqobatullah (pengawasan Allah) harus terjaga. Menjaganya dengan cara melestarikan amalan-amalan sunnah, sehingga kita dikuatkan untuk menjaga perintah-perintahNya yang wajib. Prestasi Hebat, didapatkan oleh orang-orang yang mencintai proses. Prestasi hebat bagi kader KAMMI yang baik adalah ketika mampu merasakan perubahan ke arah psositif menurut perspektif rabbaniyyah, bukan syahwat dan syubhat pribadinya. Prestasi adalah rangkaian amal salih yang kita lakukan dalam mengisi lembaran hari demi hari yang akan dipertanggungjawabkan. Inilah perintah yang di turunkan oleh Allah dalam firmanNya surat at-taubah ayat 105, yang tertera diawal tulisan ini. Allahua'lam....

Alfajri, Sekretaris Umum KAMMI DAERAH RIAU 2005-2006.

Tidak ada komentar:

SPIRIT DAKWAH